Jasa pembuatan Aplikasi dan website

header ads

5 kopi dalam cara yang sangat unik pengolahan

Kopi adalah minuman dengan varian yang sangat jauh lebih baik dari pada jenis tanaman, metode pengolahan, sampai campuran dalam minuman. Kopi dianggap sangat eksotis dan memiliki sangat luar biasa yang memiliki rasa yang sangat luar biasa. Berikut  memberikan 5 kopi dalam cara yang sangat unik pengolahan.


1. Kopi Luwak

Kopi Luwak adalah salah satu varian kopi dari Indonesia dan memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan jenis lain. Minuman ini dibuat dengan cara yang cukup menjijikkan bahwa dengan memberikan kopi luwak buah sudah matang. Selanjutnya berlayar kotoran kopi luwak yang telah diambil sebelumnya akan diambil dan kemudian diolah sebagai salah satu varian kopi ini. Karena terbatasnya jumlah salinan yang dapat dimakan oleh luwak setiap hari harga kopi jenis ini menjadi sangat mahal.

2. Kopi monyet

Jenis kopi berasal dari Taiwan dan disebut lebih jarang daripada kopi luwak. Biji kopi berasal dari buah kopi mencoba untuk dimakan oleh monyet yang dirilis di daerah sekitar peternakan. Hasil biji kopi diekskresikan oleh monyet itu kemudian diolah menjadi kopi sangat lezat. Hasil monyet biak disebut biji kopi menghasilkan rasa vanilla kopi.

3. Kopi monsun India

Dibandingkan dengan kopi unik lainnya, semacam ini tidak mengambil keuntungan dari pengolahan hewan. Hanya dengan cara ini juga membuat kopi membutuhkan waktu yang lebih lama dalam pengolahan. Dalam proses ini, setelah dipetik, jenis kopi yang tersisa untuk waktu yang lama, terutama ketika perubahan musim untuk menyerap lebih banyak air yang terkandung di udara. Metode ini terinspirasi oleh panjang pelayaran di masa lalu yang menyebabkan kopi memiliki rasa yang khas karena telah diizinkan untuk menyerap lebih banyak air dan udara selama penyimpanan.

4. Kopi burung jacu

Kopi ini adalah jawaban dari petani Brasil melawan kopi luwak dari Indonesia. Alih-alih menggunakan luwak yang sama, petani Brasil lebih memilih untuk memanfaatkan salah satu burung khas Brasil yang sebelumnya dianggap sebagai hama bagi tanaman yang Jacu burung. Hasil dari metode ini adalah kopi dengan rasa yang sangat unik dan mengurangi kepahitan kopi karena telah dicerna oleh burung jacu.

5. gajah Kopi

Selain kopi luwak dan burung jacu, ada satu lagi kopi yang menggunakan proses yang sama, yaitu kopi gajah. Jenis kopi yang dikembangkan oleh sebuah resor di Chiang Rai, Thailand, dan disebut-sebut sebagai kopi termahal di dunia. Bahkan kopi dipatok harga dua kali lipat dibandingkan kopi luwak cukup mahal. Dengan proses yang dilakukan oleh gajah, rasa pahit dalam kopi juga disebut jauh berkurang.

Itu lima kopi memiliki cara unik pengolahan tapi masih disukai oleh banyak penggemar kopi di berbagai belahan dunia.

Post a Comment

0 Comments